Lombok with Female Radio (and Claudia Kaunang!) on #LovelyIndonesia

Ada yg berbeda di hari Minggu di tanggal 27 September 2015 lalu. Kalau biasanya saya masih leyeh-leyeh di kasur sambil mengelus kucing manja saya, atau malah sudah pegang mixer & finishing kue pesanan, pagi itu saya sudah menuju bandara Soekarno-Hatta untuk kembali jalan-jalan. Gratis pula!

Belum 1 bulan pulang dari Trip Jawa – Bali udah berangkat liburan lagi?! Gratis? Kok bisa??

Okeh! saya ceritain yaaa..

Awalnya gak sengaja, saya tau dari timeline Twitter kalau Female Radio ngadain kuis namanya Lovely Indonesia yg berhadiah utama trip gratis ke Lombok. Syaratnya cukup mudah, kirim foto traveling kita dibarengi sama cerita menarik tentang foto tersebut.

Wah mikirnya karena habis trip Jawa – Bali, salah satu (atau banyak) foto saya bisa dipakai nih untuk ikut kuis ini. Coba-coba kirim fotonya via Whatsapp, sambil cerita kalau saya belum lama pulang dari traveling Jawa – Bali. Kuis ini sebenarnya diundi setiap hari dengan pemenangnya mendapatkan uang & hadiah hiburan berupa barang. tapi tentu, saya ngincer hadiah yg paling besar dong, yaitu liburan ke Lombok gratis, bareng Claudia Kaunang!

Habis kirim foto tentunya kita harus menunggu pengumuman kan. Pengennya sih gak berharap, tapi kuis yg udah mau berakhir itu bikin deg-degan juga. Sekitar 5 hari setelah kirim foto, saya dapat telfon dari Female Radio & dikasih tau kalau saya masuk sebagai 1 dari 6 finalis pemenang! Mereka juga tanya, kalau menang, saya pilih ke Bali atau Lombok? Lalu bisa di weekend saja atau sampai Senin?
Lombok dong tentunya, saya jawab, dan bisa sampai Senin. sampai Senin minggu depannya lagi juga bisa! hahaha ๐Ÿ˜†

Selanjutnya, beberapa hari kemudian, saya dihubungi lagi pagi-pagi. Ternyata diajak ngobrol di program Happy Morning lhooo, bareng Teh Indy Barens & Ben Kasyafani (haii..). Jujur, sebenernya bukan pertama kali on air di radio gitu (ngobrol sedikit-sedikit soal usaha & jawab pertanyaan di beberapa radio pernah lah.. hihi), tapi pagi itu rasanya deg-degan bangeeet..

Setelah saling sapa pagi, saya diminta ceritain tentang foto yg saya kirim. Oh. Tau gak foto yg saya kirim, yg akhirnya dipilih Female Radio yg mana? Yg ini!

Photo 28-08-15 3.52.15 PMAlasannya adalah karena pasti sudah banyak yg foto di pulau dengan pantai cantik & pasir putih halusnya ๐Ÿ˜€ Jadi saya pilih foto di padang rumput ditemani pemandangan 2 gunung ditambah awan yg disorot sinar matahari. Memang foto di TN Baluran ini adalah salah satu foto favorit saya, karena masih banyak yg belum tahu atau datang kesana biar para traveler tertarik untuk main ke TN Baluran, Africa van Java yg keren banget.

Di ujung ngobrol-ngobrol & ledek-ledekan (hehe), taunya Teh Indy bilang, “Lastia, kamu memenangkan doorprize ke Lomboooook bareng Claudia Kaunang!!”

๐Ÿ˜ฏ

YIPPIIIIII!!

Alhamdulillah banget! Seneng, seneng banget banget bisa jadi salah satu pemenang kuis #LovelyIndonesia ini! Jalan-jalan lagii yeeeeeaaaayy! bareng Claudia Kaunang pula, horeeeeeee ๐Ÿ˜€

Singkat ceritanya kemudian saya diminta Female Radio alamat email untuk dikirimin itinerary & barang yg harus dibawa. Jadi bisa siapin baju yg nyaman & seperti apa karena kita sudah tau akan kemana aja selama di Lombok. Hiii rasanya gak sabar!!

Kemudian beberapa hari sebelum berangkat mulai lah saya melihat gambar ini di timeline Female Radio & liburan saya dimulai..

yeah, that’s me!

Hari Pertama, 27 September 2015

Pagi itu dianter Erfan saya udah ada di kantor Female Radio, sekitar jam 07.45. Sebelumnya saya & pemenang lainnya, Mbak Olivia sudah diinfo untuk kumpul di kantor jam 08.00 (via email). Kami berdua menunggu di ruang tunggu kantor di lantai 2. Rasanya masih ngantuk, tapi juga excited. Oh ya, selain sama Mbak Olivia, saya juga kenalan sama Yusa dari Female Radio. Yusa ini yg bakal nemenin saya, Mbak Olivia & Mbak CK jalan-jalan eksplor pulau Lombok.

Setelah Yusa selesai mempersiapkan boarding pass dll untuk kami, sekitar jam 09.00 kami siap-siap naik mobilnya Female Radio untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta. Tapi sebelumnya, dokumentasi dulu ๐Ÿ™‚

20150927_081636

20150927_091847

1,5 jam berikutnya kami sampai di Bandara Soe-Ta & dilanjutkan terbang dengan maskapai Garuda Indonesia menuju Bandara Internasional Lombok di Praya.
Sekitar jam 13.00 kurang kami sampai di Bandara Lombok. Selesai ambil bagasi, kami bertemu Mbak Claudia Kaunang yg saya tahu sudah punya 9 buku traveling yg ditulis. kesan pertama saya pasti sama dengan kesan pertama pembaca yg baru pertama kali ketemu Mbak CK, yaitu tinggi yaaa ๐Ÿ˜€ Tinggi, putih, bersuara lantang.
Sempet take video dulu dong, seketika itu juga orang-orang di sekitar kami memandang ke arah Mbak CK. Wah, PD banget!

Selesai take video, kami berempat berjalan ke arah tour guide & supir yg sudah menunggu di dekat lorong. Tour Guide (duh, maaf lupa namanya), memberikan saya & Mbak Olivia kain tenun Lombok sebagai tanda penyambutan (ini juga di-video & dua kali take ๐Ÿ˜€ ) baru menuju mobil.
Kami diajak tour guide makan siang di Rumah Makan Cahaya yg punya menu andalan Nasi Balap Puyung.

20150927_141418

20150927_133323

Nasi Balap Puyung ini ciri khasnya adalah ada ayam suwir dimasak pedas, nah pelengkapnya ada kering kentang yg pedas, ayam goreng & tumis buncis. Karena ini makan di Lombok, harus ada plecing kangkungnya ๐Ÿ˜‰ Rasanya enak, gurih & pedas tentunya. Saya suka banget suwiran ayamnya! Nasi Balap ini kami santap bersama Es Kelapa Gula Merah. Cocok untuk diminum di siang hari yang panas.

DSC_1399DSC_1400

DSC_1401

Sambil berkenalan & cerita-cerita,ย  saya & Mbak Olivia dikasih bonus buku sama Mbak CK. Horay!

DSC_1394

Sebenernya tadi di pesawat kami bertiga udah makan, & Mbak CK makan di Solaria Bandara, jadi pada kekenyangan nii habis makan Nasi Balap Puyungnya ๐Ÿ˜€

Taman Narmada

DSC_1403

Setelah makan siang kami mengunjungi objek wisata pertama, yaitu Taman Narmada. Taman Narmada adalah replika dari Gunung Rinjani ya, jadi ada replika Segara Anak juga lho. Tapi sekarang ada kolam renang buat pengunjung juga.

DSC_1417

DSC_1409

Oh ya, di dalam kompleks Taman ada tempat namanya Pura Petirtaan. Pura kecil ini ada mata air di dalamnya. Nah mata air ini dipercaya bisa bikin awet muda. Tapi kata pemandu Taman sih, airnya mengandung mineral tinggi makanya baik untuk kesehatan & kulit, hehe.

DSC_1423

Kami berempat coba dong masuk & ikuti ritualnya, mulai dari basuh muka, tangan lalu ambil air yg mengalir deras tanpa henti ini dengan gelas lalu meminumnya setelah baca doa dulu. Airnya seger banget!

20150927_154703

Lanjut dari Taman Narmada, kami pindah ke Lingsar Pura Islam Waktu Telu dimana berbagai agama sebenarnya bisa sembahyang disitu. Tapi kebanyakan Islam berbagai aliran yg sembahyang disitu, Islam Ortodok & Islam Setu (baru tahu).

DSC_1434

Sama seperti kebanyakan Pura sebenarnya, jadi gak banyak yg bisa dilakukan selain foto-foto ๐Ÿ˜€ sekalian nunggu Mba CK take video hihi.

20150927_155241

20150927_162106

Di Pura ini ada juga air yg keluar tanpa henti, asalnya dari mata air Gunung Rinjani lho. kita bisa basuh muka & cuci tangan, merasakan segarnya air yg keluar.DSC_1433

Kami juga berkesempatan melihat arak-arakan pengantin di kampung belakang Pura, diiringi musik dari gamelan. Jadi menurut pemandu, kalau keluarga dari pengantin perempuan senang dengan pengantin laki-laki, pakaian yg dipakai pengantin laki-laki bagus & rapih. Begitu pun sebaliknya. Hari itu kami melihat kedua pengantin berbaju rapih & bagus dengan senyum mengembang lebar di wajah mereka.

Maghrib tiba, matahari semakin turun, tur kami selesai di hari pertama. Tapi sebelum sampai hotel untuk check in, kami diajak makan malam di Rumah Makan Lesehan Taliwang Nada.
Sama seperti tadi siang, begitu kami sampai di Rumah Makan, tinggal menunggu saja gak lama makanan sampai di meja. Jadi karena sudah termasuk dalam Tur, jadi kita gak perlu bingung pesan makanan. Tapi kalau mau nambah lauk, nasi atau minumannya boleh ya.

Kami makan Ayam Taliwang (tentu saja), plencing kangkung sama tempe, ditambah sop daging. Kalau saya ngerasanya plecing ini lebih segar daripada di Nasi Balap Puyung tadi siang. Ayam Taliwangnya enak sekali, harusnya saya nambah aja ya haha ๐Ÿ˜€

DSC_1438

DSC_1440

Lesehan Taliwang Nada ini gak hafal benar lokasinya, yg pasti suasananya tenang banget karena di belakangnya masih sawah-sawah (kalau gak salah). Ini petanya

Setelah makan malam, kami menuju hotel untuk check in. Ternyataaa kami menginap di Kebun Villas & Resort! Ah, senang sekali! Soalnya disini selain fasilitasnya lengkap, ada kolam renang terbentang paaanjaaaang di halaman kamar. Selain kolam renang di depan kamar hotel, ada juga kolam renang yg lebih kecil di samping restoran.

Yippiiii, rasanya pengen nyemplung! Tapi saya memilih istirahat aja malam ini.

Hari kedua & ketiga akan saya posting terpisah ya.. ini dokumentasi dari Female Radio (maapkeun muka saya yg masih canggung ๐Ÿ˜† )

Leave a Reply

