Pattaya Steamboat & Yakiniku (PSY)

Halo, gimana puasanya? Gak terasa udah tinggal 1 minggu lagi nih. Masih kuat? yg disana masih kuaaat?

Kali ini saya mau review tempat makan bernama Pattaya. ceritanya waktu kmaren dapet undangan buka puasa bersama dari Om-Tante dan kebetulan Pattaya ini punya temennya Om. so, saya dan orang rumah tanpa ragu langsung kesana.

Letaknya di ruko Bintaro 9 Walk, Sektor 9, belakangnya McDonald’s. denger2 katanya Pattaya udah dari lama? kenapa saya baru tau? oh. saya gak gaul soalnya, apalagi di Bintaro. tempat Pattaya yg saya duduk ini bekas tempatnya Nasi Uduk John (cmiiw), sebelumnya Pattaya udah buka di bagian ruko belakangnya. jadi ceritanya doi extend gitu, sedangkan si John pindah ke depan, deket gerbang masuk. ya gitu lah..

PSY

Sampe sana jam 5 sore tapi udah rame banget. beruntung tempat kita udah aman 2 baris kursi ehehe. people keep coming, sampe2 kursi di ujung yg belom kita dudukin berkali-kali didudukin. “Maaf, Mas, Mbak. ini udah ada orangnya.”  apakah ini pertanda Pattaya enak sekali??

Sebagai starter ada ini, mix dumpling isi lima biji. kedapetan satu orang satu set. ikan, udang sama telor (yg tengah). menurut saya rasa tepung dari kulitnya masih agak berasa, jadi agak ganggu. tp isiannya OK. yg tengah isi telor yg kalau kata abang saya, “tau gitu aku makan belakangan”, nyatanya bikin saya berkata, “untung aku makan duluan.” not that special.

Dumplings PSY

Lanjut ke menu utama, yakiniku. kalo di tempat laen kita mau bakar daging harus dicelupin ke saos dulu, disini disiapinnya udah basah alias daging disiram sama saos. jadi kita tinggal bakar nih. ini yang bikin enak, daging udah kayak lama direndem saus. jadi gurih2 gimanaaa gitu. coba grill bawang bombaynya sampe coklat tua. yummeeh…

Yakiniku PSY

Ini set steamboat yg kita pilih. pilihan kuahnya ada kaldu ayam dan tomyam. berhubung tomyam bukan favorit saya, jadi kaldu2 aja lah.. saya suka kaldunya, gak cuma gurih tapi juga wangi. dan bisa terasa sayurannya fresh. seneng banget ada potongan jamurnya.

Steamboat PSY

(banyak ya? keliatannya..)

Ice Lemon Tea

Ice Lemon Tea-nya itu teh anget dibawah, dingin di atas trus diperesin lemon.

Pelayanannya… karena ini hectic buka puasa jadi dimaafin kalo agak keteter. Pattaya punya 2 bagian ruko gitu lho.. Kalo tanya soal tempat sama saya yg punya sodara2 berbadan gede pasti bilangnya tempatnya kurang luas. buka bersama keluarga yang banyak banget orangnya dan set makanannya nambah terus, udah gitu kan dibayarin, jadi saya gak tau total pesenan & harganya berapa. tapi kalao 1 set yakiniku + steamboat bisa buat 2-3 orang dan kemaren saya ada 20-an orang, silahkan dikalikan sendiri deh yaaa 🙂

Ini menu & harganya..

Menu PSY

Menu PSY

(kalau gambar kekecilan ya diklik aja sis..)

Pattaya Steamboat & Yakiniku
Bintaro IX Walk, Unit KT 47 – 48, Jl. Maleo Raya ( Bintaro Sektor 9 ), Bintaro, 15229
(021) 68234136

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s